Pentingnya Desain Grafis Untuk Promosi Usaha

pentingnya desain grafis untuk promosi usaha

Halo temen-temen !

kali ini saya akan membahas tentang peran desain grafis untuk usaha. yapp .. desain grafis sangat amat diperlukan untuk usaha yang baru dibuat guna untuk mempromosikan usaha barunya tersebut. kenapa sangat diperlukan ? karena desain grafis merupakan topeng atau wajah dari suatu usaha dan dapat menjadikan desain grafis sebagai ciri khas dari usaha yang dimiliki. nah disini peran desainer grafis sangat diperlukan untuk membangun atribut desain untuk perusahaan.
desain awal yang sangat penting untuk perusahaan baru ialah sebuah logo dan kop surat. kenapa ? karena hal pertama yang dilihatkan suatu perusahaan ialah sebuah logo serta kop surat untuk mengingatkan kepada halayak luas tentang perusahaan. nah jadi pada kop surat didesain dengan semenarik mungkin dan lihatkan unsur apa yang menjadi ciri khas perusahaan.

Pentingnya Logo Untuk Suatu Perusahaan

bagi suatu perusahaan memiliki suatu logo yang mewakili apa yang menjadi ciri perusahaan adalah suatu kelebihan serta media paling berguna. dapat kita lihat logo nike yang merupakan brand sport ternama memiliki bentuk logo yang simple, modern serta mewakili ciri dari perusahaannya. logo nike merupakan logo yang sangat baik karena mudah untuk diterapkan di berbagai macam media seperti letter timbul, stiker dan lain-lain. nah disini dapat kita simpulkan peran logo sangat baik untuk menjadi wajah awal promosi usaha. 

dapat disimpulkan logo yang baik untuk promosi usaha :
  • Logo harus bersih dan tidak memiliki banyak bentuk serta dapat mewakili ciri dari perusahaan
  • Logo yang baik adalah logo yang dapat diterapkan diberbagai media cetak seperti letter timbul, banner, stiker dll
sebenarnya ada banyak jenis logo tetapi tetap buatlah logo yang simpel modern dan dapat diterapkan diberbagai media cetak. tidak memiliki banyak warna apalagi logo memiliki warna gradasi.

Pentingnya Desain Menarik Untuk Atribut Perusahaan

disini yang saya maksud seperti desain kartu nama, desain banner, desain untuk sosial media, desain atribut lainnya. dalam membuat desain untuk atribut perusahaan buatlah semua desain dalam satu konsep. apabila kalian membuat macam-macam desain tetapi berbeda konsep akan membuat perusahaan susah dikenali oleh masyarakat. buatlah desain yang modern yang menarik sesuai dengan ciri perusahaan. mainkanlah warna, bentuk sesuai dengan konsep awal dan apabila perlu samakan warna desain atribut dengan warna logo. apabila semua sudah terkonsep mulai dari logo dan atrbiut lainnya maka dapat dipastikan perusahaan dapat dengan mudah dikenali oleh masyarakat. 

Sesuaikan Konsep Desain Dengan Industri Perusahaan

dalam hal ini untuk membuat desain untuk perusahaan perhatikan terlebih dahulu jenis perusahaan yang akan kita kerjakan. contohnya kita ambil perusahaan yang bergerak di pendidikan. dalam hal ini yang harus kita perhatikan pertama adalah jenis font kita dalam desain, gunakanlah font yang umum, jelas dan tidak rumit untuk dibaca. dalam segi warna apabila kita mengerjakan bidang pendidikan perkuliahan buatlah perpaduan warna yang cerah tetapi tetap elegan agar terkesan anak muda dan trendi apabila kalian menggunakan warna-warna yang tua maka tidak akan menarik perhatian anak muda yang ingin kuliah. jadi begitulah contoh dasar hal yang harus diperhatikan sebelum mendesain untuk perusahaan di luar sana. lambat laun apabila kalian sering mengambil projek desain perusahaan-perusahaan kalian akan mengerti dengan sendirinya tipe-tipe desain yang diinginkan oleh perusahaan. 

Raymaulana - HidupDesain




Pentingnya Desain Grafis Untuk Promosi Usaha Pentingnya Desain Grafis Untuk Promosi Usaha Reviewed by Ray Maulana on 5:29 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.